BLANTERVIO103

3 Market Crypto Terbaik di Indonesia

3 Market Crypto Terbaik di Indonesia

3 Market Crypto Terbaik di Indonesia - Hallo Sobat Mudamu! Kami menyediakan informasi kepada sobat di dalam artikel yang berjudul 3 Market Crypto Terbaik di Indonesia. Mudah-mudahan isi postingan dari cryptocurrency, exchange, yang kami bagikan ini dapat mudah dipahami dan memberikan informasi yang relevan. Selamat membaca!


3 Market Crypto Terbaik di Indonesia - Exchanger merupakan sarana atau media yang dibutuhkan bagi para user untuk menjual dan membeli sebuat aset digital yang dibutuhkan. Walaupun DeFi sudah banyak tersebar, tentunya exchanger masih sangat dibutuhkan untuk berbagai hal, seperti penarikan dana dan transaksi tanpa adanya slippage dan price effect.

Untuk skala Internasional, sudah banyak exchanger yang beredar. Kalau kita perhatikan di coinmarketcap, sudah ada ratusan exchange yang ada dan tentunya setiap market memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri.

Kelebihan dan kelemahan sebuah exchange dapat dilihat dari beberapa aspek, mulai dari volume, fundamental, sistem, tampilan aplikasi dan website, fitur, fee dan lain-lain. Jadi jangan sembarang memilih exchange karena bisa saja dapat merugikan kalian kedepannya.

Untuk itu kami mengurutkan exchanger yang ada di Indonesia mulai dari yang terbaik sampai yang terendah dalam versi kami sendiri. Semoga dapat menjadi referensi dan alternatif dari market atau exchange yang saat ini kalian gunakan.

Tokocrypto

Tokocrypto atau Tokocrypto Digital Exchange adalah perusahaan berbasis digital Indonesia yang teregulasi dan bergerak dalam bidang perdagangan aset digital. Perusahaan ini didirikan akhir 2017, mulai beroperasi Mei 2018, dan diperkenalkan kepada publik pada 15 September 2018. Untuk informasi lebih mendetail, bisa kalian lihat di bawah ini:

  • Pendiri: Pang Xue Kai
  • Nama dagang: Tokocrypto
  • Nama asli: Tokocrypto Digital Exchange
  • Didirikan: 2017
  • Cabang: Bandung; Yogyakarta

Dari pengalaman mimin, platform ini sangat ramah tampilan dan desainnya. ditambah dengan komunitas dan admin yang sangat responsive, volume yang besar sehingga aset-aset tidak mudah digoreng oleh oknum tertentu, dan banyak event yang menyenangkan para user menjadikan kami menempatkan Tokocrypto diposisi pertama. 

Fee trade dan withdraw Tokocrypto ini tergolong rendah, kalian bisa withdraw saldo kalian dengan minimal 100 ribu sampai limit penarikan pun tetap dikenakan fee Rp.6.500. Jadi kalau kalian ingin withdraw 100 ribu, 1 juta, 10 juta, fee withdraw akan tetap sama, yaitu sebesar Rp.6.500.

Daftar menggunakan link ini: Daftar Tokocrypto

Upbit Indonesia

Upbit Indonesia merupakan Bursa exchanger terpercaya. Menurut kami, tampilan aplikasi upbit kurang cocok bagi kami, karena ada beberapa yang terpotong dan tidak simetris, untuk pemantauan chart juga kurang maksimal. Tapi untuk profesionalisme dan komitmen, Upbit Indonesia termasuk dalam salah satunya. Kami melihat, banyak volume yang sangat kecil di beberapa aset di platform ini, tapi it's ok kalau untuk trading koin-koin top 10 coinmarketcap.

Daftar menggunakan link ini: Daftar Upbit

Indodax

Indodax adalah sebuah perusahaan berbasis teknologi yang mempertemukan penjual dan pembeli aset digital terbesar di Indonesia. 

  • Pendiri: Oscar Darmawan
  • Didirikan: 15 Februari 2014
  • Jenis: Bursa Aset Digital

Indodax merupakan exchanger pertama yang kami gunakan dari sejak 5 tahun lalu. Sejauh ini kami tidak paham kenapa banyak sekali aset yang tidak terkenal justru di list di platform ini (mungkin itu strategi bisnis?) yang juga membuat tak sedikit user yang bertanya-tanya. 

Dari tampilan website dan aplikasi bagi kami sih lumayan. Apalagi ada fitur chatbox yang bikin psikologi jadi error "Beli hijau Jual Merah". Volume,  komitmen, dan sistem di platform ini yang bikin sakit hati. Pasalanya, volume disini gampang banget dimainkan oleh oknum tidak bertanggung jawab, jadi kalian harus kuat mental, selektif, dan hati-hati.

Untuk komitmen, kami ambil contoh dari event pembagian hadiah. Waktu itu ada event pembagian hadiah sebesar 1 juta bagi yang melakukan transaksi di aset tertentu. Tentunya para user sangat antusias dan ikut dalam event tersebut karena dituliskan untuk semua user. Selang beberapa waktu euphoria tersebut, ternyata admin indodax mengganti persyaratan event tersebut dan hanya dibagikan untuk beberapa usersaja. Disinilah banyak yang kecewa dan mengecap Indodax tidak memiliki komitmen.

Untuk sistem sendiri, sering terjadi maintenance. Maintenance itu wajar bagi sebuat platform apalagi dengan pengunjung yang banyak. Tetapi bagaimana kalau maintenance nya pada saat-saat yang tidak wajar? tentunya saja sangat merugikan para user yang telah menyiapkan strategi saat itu. Disinilah sistem Indodax yang telah dipahami oleh banyak user dan juga menjadikan kami berpindah ke platform lain.

Daftar menggunakan link ini: Daftar Indodax



Demikianlah Artikel tentang 3 Market Crypto Terbaik di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul: 3 Market Crypto Terbaik di Indonesia
link: 3 Market Crypto Terbaik di Indonesia
Label: cryptocurrency, exchange,
Sitemaps: Sitemap Mudamu

TAMBAHKAN KOMENTAR

Komentar dengan baik atau sopan ya guys! Anda sopan Kami segan :)

Emoticon
2486102166068473182