BLANTERVIO103

3 Utility Token Jaringan Stellar Terbaik

3 Utility Token Jaringan Stellar Terbaik

3 Utility Token Jaringan Stellar Terbaik - Di tahun ini Stellar (XLM) baru saja meluncurkan inovasi terbarunya di protocol 18, yaitu AMM (Automated Market Maker). AMM adalah jenis protokol decentralized exchange (DEX) yang bergantung pada rumus matematika untuk menentukan harga aset.

Jika ditahun sebelumnya transaksi hanya bergantung dari penawaran pasar, sekarang dengan adanya AMM harga suatu aset menjadi lebih terjamin karena adanya jamin oleh liquiditas yang ditambahkan oleh perusahaan ataupun user yang ingin mendapatkan insentif dari transaksi yang dilakukan oleh user lain.

Utility token atau utility coin adalah token atau coin yang digunakan sebagai kunci utama atau brand dalam penggunaan suatu platform. Jadi, utility token ini sangat memiliki peran yang besar dalam sebuah platform yang dioperasikan. Adapun 3 utility token jaringan stellar terbaik yang telah kami riset dari segi kegunaan dan produk yang ditawarkan.

1. Yieldblox Token (YBX)

YieldBlox adalah protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) untuk lending protocol yang dibangun di Stellar menggunakan Stellar Turrets. Protokol ini memiliki fungsi untuk meminjamkan, meminjam, akun margin, dan staking. Seluruh pengguna menjalankan semua fungsi protokol menggunakan smart contract  YieldBlox.

Jadi, nama utility token Yieldblox ini adalah YBX. YBX digunakan untuk para user yang menggunakan platform Yieldblox dan bisa digunakan untuk mendapatkan sebagian dari pendapatan dari protokol, governance, staking atau memilih proposal untuk memodifikasi protokol.

2. Aquarius (AQUA)

Aquarius adalah platform dirancang untuk meningkatkan perdagangan di Stellar, membawa lebih banyak likuiditas, dan memberikan kendali kepada komunitas untuk bagaiman insentif akan disalurkan berbagai pair pasar. Aquarius akan menambahkan insentif untuk seluruh pengguna SDEX sesuai dengan voting komunitas dan penghargaan untuk penyedia likuiditas di AMM Stellar.

Jadi, nama utility token Aquarius adalah AQUA. AQUA adalah token untuk reward dan voting on-chain di platform Aquarius. Pemegang AQUA dapat memilih berbagai pair pasar yang membutuhkan lebih banyak likuiditas dan kepercayaan. Trader dan Liquidity Provider (LP) akan mendapatkan AQUA pada pair pasar yang dipilih sesuai voting. AQUA akan memainkan peran penting dalam proyek-proyek yang dibangun di jaringan Stellar. Mayoritas token AQUA akan didistribusikan ke user SDEX dan market maker.

3. Lumenswap (LSP)

Lumenswap adalah DEX seperti uniswap, pancakeswap yang tersedia di jaringan Stellar. Lumenswap memungkinkan kita untuk menukar dan memperdagangkan aset di jaringan menggunakan UX dan UI yang ramah dan minimal. Lumenswap berusaha membawa industri DeFi ke dalam ruang Stellar untuk membiasakan pengguna dengan fitur-fitur yang melekat pada jaringan Stellar, seperti kecepatan tinggi dan biaya rendah. Fitur-fitur ini memungkinkan para user untuk melakukan operasi aplikasi terkait keuangan (seperti membagikan hadiah, memberikan tingkat likuiditas, dll) dengan mudah dan memiliki aplikasi berbasis DeFi yang stabil.

Jadi, nama utility token Lumenswap adalah LSP. Bagi kalian yang sudah kenal atau terbiasa menggunakan uniswap ataupun pancakeswap mungkin sudah tidak heran lagi dengan akan seperti apa kegunaan LSP nanti. Pandangan kami, LSP akan dijadikan untuk reward bagi para LP di lumenswap, persyaratan unuk mengikuti IDO, dan fitur lainnya mungki tidak jauh berbeda seperti DEX di jaringan lainnya.

TAMBAHKAN KOMENTAR

Komentar dengan baik atau sopan ya guys! Anda sopan Kami segan :)

Emoticon
2486102166068473182