Aquarius dalam bahasa Latin berarti "pembawa air" yang sesuai dengan narasi penyediaan likuiditas. Pada saat yang sama ada juga hubungan dengan ke Stellar (bintang), karena itu adalah nama konstelasi zodiak.

Aquarius

Aquarius adalah solusi baru yang dirancang untuk meningkatkan transaksi Stellar DEX dengan menghadirkan lebih banyak likuiditas dan memberikan reward kepada user dengan mendistribusikannya ke berbagai bentuk pair-market di SDEX.

Aquarius akan memberikan insentif bagi trader yang bertransaksi di SDEX. Komunitas bisa menentukan dimana reward AQUA Token bisa didapatkan melalui governance atau vote di platform Aquarius. Aquarius akan bekerja sama dengan Stellar DEX dan juga AMM. Hal Itu berarti bahwa perdagangan di SDEX dan provider likuiditas di Stellar AMM juga akan mendapatkan reward dari Aquarius.

Tujuan dari adanya Aquarius adalah untuk membangun ekosistem yang berkembang, andal, dan terdesentralisasi di Stellar DEX.

Aqua Token

AQUA adalah asset untuk reward dan voting di platform aquarius, yang merupakan inti dari sistem insentif protokol. Aquarius mengharapkan peluncuran reward untuk penyedia likuiditas SDEX di Q3 tahun 2021 akan menjadi tonggak utama yang dapat menghasilkan lebih banyak aktivitas perdagangan di Stellar DEX.

Jadi kalau kalian menambahkan Liquiditas di pair AQUA/XLM, AQUA/YBX, XLM/yXLM (selebihnya lihat disini). Kalian akan mendapatkan insentif dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna SDEX di pair yang telah ditentukan dari voting di platform Aquarius.

Pemegang AQUA Token akan mendapat manfaat tambahan di semua produk Ultra Stellar. Misalnya, Peningkatan APY yang menghasilkan hasil dan biaya yang lebih kecil untuk pembelian crypto di LOBSTR, StellarTerm, dan StellarX, serta peningkatan bonus referal adalah beberapa manfaat yang ingin Aquarius perkenalkan.

AQUA Token dikeluarkan di jaringan Stellar sehingga seluruh transaksi, reward, voting, dan distribusi dapat dengan mudah dilacak. Detail Token:


Jadi ada 3 kegunaan utama dari Aqua token ini sebagai utility token di Aquarius, yaitu sebagai insentif bagi para user yang aktif di SDEX, sebagai token  utamayang digunakan untuk Governance di platform Aquarius, dan memberikan keuntungan untuk semua produk yang ada di Ultra Stellar.