BLANTERVIO103

Pengertian Pengetahuan Seksual Menurut Para Ahli Beserta Footnote

Pengertian Pengetahuan Seksual Menurut Para Ahli Beserta Footnote

Pengertian Pengetahuan Seksual Menurut Para Ahli Beserta Footnote - Hallo Sobat Mudamu! Kami menyediakan informasi kepada sobat di dalam artikel yang berjudul Pengertian Pengetahuan Seksual Menurut Para Ahli Beserta Footnote. Mudah-mudahan isi postingan dari pendidikan, seksualitas, yang kami bagikan ini dapat mudah dipahami dan memberikan informasi yang relevan. Selamat membaca!


Pengertian Pengetahuan Seksual Menurut Para Ahli Beserta Footnote

Pengetahuan adalah segelasa sesuatu yang diketahui, segala sesuatu yang ingin diketahui berkenaan dengan suatu hal. Sedangkan untuk pengertian dari seksual merupakan berkaitan dengan seksual (jenis kelamin) atau berkaitan dengan perkara persetubuhan antara perempuan dan laki-laki.[1] Adapun Pengertian Pengetahuan Seksual Menurut Para Ahli Beserta Footnote:

1. Menurut Haffner, Yarber & Forrest

Pengetahuan seksual yakni proses dalam memberikan pendidikan yang terdiri dari mengumpulkan informasi, pembentukan sikap, keyakinan, nilai mengenai peran, hubungan dan keakraban yang dilalui oleh setiap insan manusia.

2. Menurut WHO

Pendidikan seksual itu perlu diberikan sebagai sumber pengetahuan dan informasi yang sehat tentang pengetahuan seksual.[2]

3. Menurut Kurnia dan Tjandra

Pengetahuan seksual dimaknai sebaga pendidikan yang berkatan dengan hubungan antara lai-lai dan perempuan. Pendidikan seks juga membahas mengena membekali keteampilan untuk memilih tindakan yang akan diambil, mengembangkan kepercyaan diri, dan meningkatkan kompetensi untuk menentukan sikap saat menghadapi sebuah situasi.[3]

Melalui pengembangan rasa percaya diri dan kemampuan untuk menentukan sikap kelak akan melindungi diri sendiri tehadap kejahatan dan perilaku seksual yang tidak tepat. Maka setiap insan manusia hendaknya mengetahui atau menguasai tentang pengetahuan seksual. Pengetahuan seksual itu hendaknya diketahui sebagai modal ilmu yang berkenaan dengan seksualitas.



[1] Solihin, “Pendidikan Seks Untuk Anak Usia Dini (Studi Kasus Di TK Bina Anaprasa Melati Jakarta Pusat).”

[2] Agida Hafsyah Febriagivary, “MENGENALKAN PENDIDIKAN SEKSUALITAS UNTUK ANAK USIA DINI MELALUI METODE BERNYANYI,” Jurnal Care : Children Advisorv Research and Education 8, no. 2 (2021): 14.

[3] Hanafri et al., “Animasi Sex Education Untuk Pembelajaran Dan Pencegahan Pelecehan Seksual Pada Anak Usia Dini ( Studi Kasus Di TK Kartini ),” 52



Demikianlah Artikel tentang Pengertian Pengetahuan Seksual Menurut Para Ahli Beserta Footnote kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul: Pengertian Pengetahuan Seksual Menurut Para Ahli Beserta Footnote
link: Pengertian Pengetahuan Seksual Menurut Para Ahli Beserta Footnote
Label: pendidikan, seksualitas,
Sitemaps: Sitemap Mudamu

TAMBAHKAN KOMENTAR

Komentar dengan baik atau sopan ya guys! Anda sopan Kami segan :)

Emoticon
2486102166068473182