BLANTERVIO103

Pengertian Pop Up Book Beserta Footnote

Pengertian Pop Up Book Beserta Footnote

Pengertian Pop Up Book Beserta Footnote - Hallo Sobat Mudamu! Kami menyediakan informasi kepada sobat di dalam artikel yang berjudul Pengertian Pop Up Book Beserta Footnote. Mudah-mudahan isi postingan dari pendidikan, pop up book, yang kami bagikan ini dapat mudah dipahami dan memberikan informasi yang relevan. Selamat membaca!


Pengertian Pop Up Book Beserta Footnote

Media berasal dari kata medium yang berarti perantara atau pengantar. Media itu sendiri dalam sebuah proses pembelajaran, sangat efektif untuk membantu anak dalam memahami suatu pembelajaran dan juga mampu menumbuhkan minat serta memberikan motivasi untuk lebih memahami pembelajaran. Adapun pengertian Pop Up book menurut para ahli beserta footnote:

1. Menurut Latif dkk

Lalu Pop Up book merupakan media pembelajaran yang dirancang khusus dengan berbagai tampilan dan tema yang menarik serta mempunyai unsur tiga dimensi didalamnya.

2. Menurut Jakson dalam Matin, Rohaety dan Nuraeny

Pop Up book tidak hanya membuat anak penasaran dengan gambar-gambar di setiap halamannya, namun anak juga akan merasa penasaran mengenai isi yang ada di setiap halaman yang bergambar 3D.[1]

3. Menurut Kurniawati

Media Pop Up book merupakan buku bergambar yang menyerupai keadaan nyata serta dapat digunakan dalam media pembelajaran yang sangat menarik.[2]

Berdasarkan penjelasan diatas pembelajaran dengan menggunakan Pop Up book disampaikan dalam bentuk gambar yang menarik karena dalam setiap lembaran buku tersebut terdapat bagian yang unik dimana apabila gambar dibuka gambar dalam buku dapat bergerak. Media Pop Up book merupakan buku yang memiliki unsur tiga dimensi dengan menampilakan gambar yang menarik serta memberikan visualisasi dalam cerita.



[1] N Widyani Alviolita and Miftakhul Huda, “Media Pop Up Book Dalam Pembelajaran Bercerita,” Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia 7, no. 1 (2019): 473, https://www.encyclopedia.com/manufacturing/news-wires-white-papers-and-books/pop-book

[2] Dewi Fitriani and Hj Taty Fauzi, “PENGARUH MEDIA POP UP BOOK BERBASIS CERITA TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI KELOMPOK B ( USIA 5-6 TAHUN ) DI PAUD AL-HUDA,” PERNIK Jurnal OAD 2, no. 1 (2019): 20.



Demikianlah Artikel tentang Pengertian Pop Up Book Beserta Footnote kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul: Pengertian Pop Up Book Beserta Footnote
link: Pengertian Pop Up Book Beserta Footnote
Label: pendidikan, pop up book,
Sitemaps: Sitemap Mudamu

TAMBAHKAN KOMENTAR

Komentar dengan baik atau sopan ya guys! Anda sopan Kami segan :)

Emoticon
2486102166068473182