BLANTERVIO103

3 Jenis Saham Preferen

3 Jenis Saham Preferen

3 Jenis Saham Preferen - Hallo Sobat Mudamu! Kami menyediakan informasi kepada sobat di dalam artikel yang berjudul 3 Jenis Saham Preferen. Mudah-mudahan isi postingan dari ekonomi, pasar modal, yang kami bagikan ini dapat mudah dipahami dan memberikan informasi yang relevan. Selamat membaca!


3 Jenis Saham Preferen

Berikut adalah penjelasan 3 jenis Saham Preferen, yaitu Saham Preferen kumulatif (Cumulative Prefered Stock), Saham Preferen non Kumulatif (Non Cumulative Prefered Stock) dan Saham Preferen Berpartisifasi (Participating Prefered Stock).

1. Saham Preferen kumulatif (Cumulative Prefered Stock)

Saham jenis ini memberikan hak kepada pemiliknya atas pembagian dividen yang sifatnya kumulatif dalam suatu presentase atas jumlah tertentu. Apabila pada tahun tertentu dividen yang dibayarkan tidak mencukupi atau tidak dibayarkan sama sekali. Maka hal ini diperhitungkan pada tahun berikutnya. Pembayaran dividen kepada pemegang saham preferen selalu didahulukan daripada pemegang saham biasa.

2. Saham Preferen non Kumulatif (Non Cumulative Prefered Stock)

Pemegang saham jenis ini mendapatkan prioritas dalam memberikan dividen  sampai pada suatu presentase atau jumlah tertentu, tetapi tidak bersifat kumulatif. Dengan demikian apabila pasar suatu tahun tertentu dividen  tidak dibayarkan sama sekali, maka hal ini tidak diperhitungkan pada tahun berikutnya. Sepanjang pemegang saham preferen tidak menerima pembagian dividen  secara penuh, maka pemegang saham biasa tidak berhak atas pembagian dividen.

3. Saham Preferen Berpartisifasi (Participating Prefered Stock)

Pemegang saham jenis ini disamping memperoleh dividen tetap seperti yang telah ditentukan, juga memperoleh ekstra dividen apabila perusahaan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Sasaran itu dapat berupa pendapatan keuntungan perusahaan dalam waktu tertentu. Misalnya satu tahun dividen regular. Kepada seluruh pemegang saham jenis ini, mereka juga memperoleh dividen ekstra bersama-sama dengan pemegang saham biasa bila target yang ditetapkan telah tercapai.



Demikianlah Artikel tentang 3 Jenis Saham Preferen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul: 3 Jenis Saham Preferen
link: 3 Jenis Saham Preferen
Label: ekonomi, pasar modal,
Sitemaps: Sitemap Mudamu

TAMBAHKAN KOMENTAR

Komentar dengan baik atau sopan ya guys! Anda sopan Kami segan :)

Emoticon
2486102166068473182