BLANTERVIO103

5 Tahapan Patobiologi Mukositis Oral Menurut Tomlinson Dan Kline

5 Tahapan Patobiologi Mukositis Oral Menurut Tomlinson Dan Kline

5 Tahapan Patobiologi Mukositis Oral Menurut Tomlinson Dan Kline - Hallo Sobat Mudamu! Kami menyediakan informasi kepada sobat di dalam artikel yang berjudul 5 Tahapan Patobiologi Mukositis Oral Menurut Tomlinson Dan Kline. Mudah-mudahan isi postingan dari patobiologi, pendidikan, yang kami bagikan ini dapat mudah dipahami dan memberikan informasi yang relevan. Selamat membaca!


5 Tahapan Patobiologi Mukositis Oral Menurut Tomlinson Dan Kline

 
Terdapat 5 Tahapan Patobiologi Mukositis Oral Menurut Tomlinson Dan Kline, yaitu:

1. Tahap inisiasi

Radiasi dan/atau kemoterapi menyebabkan kerusakan DNA langsung, merangsang pembentukan reactive oxygen species (ROS) yang merusak jaringan ikat dan membran sel, dan merangsang makrofag, yang menyebabkan pemicu sebuah kaskade mekanisme biologis dan molekul jalur ceramide.

2. Upregulation dan pembuatan pesan

Jalur ceramide memberi sinyal pada sel untuk memasuki apoptosismengarah ke proses biologis yang menghasilkan cedera mukosa. Peningkatan regulasi gen karena aktivasi faktor transkripsiterapi dan radiasi yang diinduksi menghasilkan produksi sitokin inflamasi progestogen; TNF-a, IL-1 b, dan IL-6. Peningkatan kadar protein ini telah ditemukan di mukosa dan keberadaannya kemungkinan akan menstimulasi kerusakan dini pada jaringan mukosa mulut.

3. Pensinyalan dan amplifikasi

Sitokin yang tidak diatur tidak hanya terus merusak jaringan, tetapi juga memberikan umpan balik positif untuk memperkuat kerusakan utama yang ditiru oleh kemoterapi atau terapi radiasi.

4. Ulserasi

Hilangnya integritas mukosa menghasilkan lesi yang menyakitkan yang rentan terhadap kolonisasi bakteri superfisial. Infeksi mukosa mengaktifkan sel mononuklear infiltrasi untuk memproduksi dan melepaskan sitokin proinflamatory.

5. Kesembuhan

Pada umumnya mukositis bisa sembuh sendiri setelah terapi kanker berakhir. Sinyal dari matriks ekstraseluler submukosa mengatur laju migrasi sel epitel.



Demikianlah Artikel tentang 5 Tahapan Patobiologi Mukositis Oral Menurut Tomlinson Dan Kline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul: 5 Tahapan Patobiologi Mukositis Oral Menurut Tomlinson Dan Kline
link: 5 Tahapan Patobiologi Mukositis Oral Menurut Tomlinson Dan Kline
Label: patobiologi, pendidikan,
Sitemaps: Sitemap Mudamu

TAMBAHKAN KOMENTAR

Komentar dengan baik atau sopan ya guys! Anda sopan Kami segan :)

Emoticon
2486102166068473182